Selasa, 11 Februari 2014

Tas Vintage Murah


Ikan sushi kelas adalah istilah yang sering terlihat di restoran dan toko-toko kelontong dan umumnya digunakan untuk menggambarkan ikan yang diduga aman dikonsumsi mentah .

Tapi dari mana istilah ini berasal? Apa artinya?

Apa monitor instansi pemerintah dan memberlakukan peraturan seputar istilah ini dan menjamin tingkat keamanan yang menjamin orang-orang bahwa mereka tidak akan berakhir sakit ?

Nah , kebetulan yang mengacu pada istilah yang ...

Tidak ada .

Ikan sushi kelas adalah istilah pemasaran . Dan begitu juga ikan kelas sashimi . Keduanya diciptakan untuk memberikan konsumen perasaan hangat dan fuzzy tentang ikan yang mereka akan membeli dan makan mentah di rumah mereka atau tentang mengkonsumsi baku dalam pendirian makan .

Dan itu adalah istilah yang agak pintar . Karena sekarang , sebenarnya "standar " yang semua ikan yang seharusnya aman untuk dikonsumsi mentah dinilai .

Ironis karena tidak benar-benar menjamin apa-apa . Setidaknya tidak secara langsung .

Jaminan harus datang dari penyedia ikan ke konsumen , apakah itu adalah sebuah restoran atau bar sushi , toko kelontong atau beberapa penyedia online. Dan itu hanya menjadi agak jaminan karena mereka telah mencoba untuk mengikuti dan menerapkan pedoman FDA mengenai penanganan yang aman dan konsumsi ikan mentah .

Tetapi beberapa dari tanggung jawab juga harus datang dari konsumen berpendidikan .

FDA memberikan pedoman untuk membantu pengolah ikan dalam pengembangan mereka HAACP ( Hazard Analysis Critical Control Point ) rencana . Rencana ini pada dasarnya membantu mereka menempatkan strategi pengendalian di tempat untuk memastikan makanan laut yang aman untuk dikonsumsi .

Ada dua bahaya utama yang FDA mengidentifikasi yang saya lihat sebagai " risiko " yang berpotensi dapat membuat Anda sakit dan bahwa Anda harus mendapatkan dididik tentang :

1 . Penghapusan Parasit

2 . Risiko pembentukan scombrotoxin

Penghapusan Parasit

Jika tujuan penggunaan ikan untuk dimakan mentah , maka FDA mengatakan bahwa ada potensi bahaya bagi parasit . Dan langkah-langkah perlu diambil untuk penghapusan tersebut parasit .

FDA rekomendasi untuk hal ini adalah :

Pembekuan dan menyimpan pada suhu sekitar -4 ° F ( -20 ° C ) atau di bawah selama 7 hari ( total waktu ) ;
Pembekuan pada suhu sekitar -31 ° F dari ( -35 ° C ) atau di bawah sampai padat dan menyimpan pada suhu sekitar -31 ° F dari ( -35 ° C ) atau di bawah selama 15 jam ;
Pembekuan pada suhu sekitar -31 ° F dari ( -35 ° C ) atau di bawah sampai padat dan menyimpan pada suhu sekitar -4 ° F ( -20 ° C ) atau di bawah selama 24 jam .
Jika Anda makan sushi di restoran atau membeli ikan dari toko kelontong atau online dan ikan diberi label sebagai " ikan sushi grade" atau dicap sebagai aman untuk dikonsumsi mentah maka proses di atas harus sudah dilakukan .

Mengetahui apa yang Anda ketahui sekarang meskipun , masih ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri .

Anda dapat membeli dari sumber terpercaya yang Anda tahu telah menangani ikan dengan benar dan
Anda dapat memastikan bahwa Anda hanya membeli ikan yang setidaknya diberi label sesuai untuk konsumsi mentah atau disebut sebagai " ikan kelas sushi " ( yang cukup banyak verbage standar diterima untuk aman untuk makan ikan mentah ) . Tapi untuk aman daripada menyesal , Anda selalu dapat meminta jika ikan telah dibekukan sesuai dengan pedoman FDA sehingga semua risiko parasit telah dieliminasi .
Risiko pembentukan scombrotoxin

A kurang disebutkan dan diketahui risiko , tapi mungkin salah satu yang memiliki lebih banyak kesempatan untuk membuat Anda sakit adalah pembentukan scombrotoxin .

Pembentukan scombrotoxin adalah keracunan makanan laut terkait disebabkan oleh waktu dan penyalahgunaan suhu jenis ikan tertentu . Parameter waktu / penyalahgunaan suhu di mana scombrotoxin mulai menjadi risiko umumnya adalah:

Ikan belum beku tetapi telah di atas 40 derajat F selama lebih dari 4 jam dan ikan telah di atas 70 derajat F setiap saat atau 8 jam jika ikan belum di atas 70 derajat F ;
Jika ikan telah dibekukan sebelumnya dan jika sudah di atas 40 derajat F selama lebih dari 12 jam dan ikan telah di atas 70 derajat F setiap saat atau 24 jam jika ikan belum di atas 70 derajat F.
Dan tidak seperti parasit , pembentukan scombrotoxin tidak dapat dihilangkan dengan memasak .

Gejala termasuk kesemutan atau terbakar dalam atau di sekitar mulut atau tenggorokan , ruam atau gatal-gatal pada tubuh bagian atas , penurunan tekanan darah , sakit kepala, pusing , gatal-gatal pada kulit , mual, muntah , diare; penyempitan asma -seperti saluran udara ; jantung berdebar-debar , dan gangguan pernapasan .

Gejala biasanya terjadi dalam beberapa menit sampai beberapa jam konsumsi dan berlangsung dari 12 jam sampai beberapa hari .

Jika Anda sudah menderita gejala-gejala tersebut maka ada kesempatan baik bahwa Anda terkena scombrotoxin dan Anda mungkin harus menghindari makan dalam sushi bar / restoran atau membeli ikan dari yang kelontong , penjual ikan atau toko online lagi .

Beberapa scombrotoxin umum membentuk spesies ikan adalah :

Amberjack atau Yellowtail
Ikan Teri
Bluefish
ikan kembung
ikan tongkol
cercaan
Mahi - Mahi
Untuk daftar lengkap kunjungi link di kotak sumber daya di bawah ini pada ikan sushi kelas .

Seperti yang Anda lihat , risiko scombrotoxin ( juga disebut Histamin ) mungkin lebih mungkin terjadi daripada parasit kutu karena ikan akan dicairkan dan di etalase di sushi bar atau toko kelontong dan variabel sekitarnya menjaga ikan di tepat tingkat suhu yang aman banyak . Belum lagi apa yang mungkin terjadi selama penangkapan , pengolahan, penyimpanan dan pengiriman .

Tapi ada lagi hal yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri :

Beli dari sumber yang terpercaya .
Jeli . Pastikan bahwa ikan baik es dan terlihat segar . Mata harus jelas dan tidak berawan atau cekung masuk Ajukan pertanyaan jika ragu-ragu .
Mengetahui jenis ikan yang Anda ingin membeli yang rentan terhadap scombrotoxin dan menjaga mata Anda terbuka ketika memesan keluar atau membeli ikan untuk konsumsi di rumah .
Secara pribadi , saya biasanya tidak tersiksa terlalu banyak selama ini. Saya telah dipercaya sumber yang saya memesan sushi kelas saya ikan dari dan jika saya pergi keluar untuk makan sushi di sebuah bar sushi atau restoran itu akan menjadi bersih , pembentukan sibuk bahwa saya telah memeriksa dan sering dikunjungi sebelum dan memiliki keyakinan masuk

Tapi pada akhirnya , itu masih merupakan ide yang baik untuk dididik sehingga Anda tahu apa risiko , apa yang harus dicari dan apa yang harus diperhatikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar